Simpel tapi Ampuh, Ini Kelebihan Fitur Navigasi Tripper dalam Royal Enfield Meteor 350


simpel-tapi-ampuh-ini-keunggulan-fitur-navigasi-tripper-pada-royal-enfield-meteor-350-1

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Kehadiran fitur navigasi pada motor saat tersebut seolah kian wajib tampil, agar pengendara tak menyayukan tersesat.

Seringkali, pengendara perlu membeli aksesoris GPS pihak ketiga hanya untuk mempunyai panduan jalan di dasbor.

Dalam beberapa kasus, pengendara hanya mampu mengandalkan alat navigasi dengan terdapat di smartphone itu, sehingga mereka harus mencantumkan ponsel di dasbor ataupun berhenti di pinggir timah hanya untuk melihat apakah mereka berada di bulevar yang benar.

Terkait situasi ini, Royal Enfield memperkenalkan solusi unik untuk seluruh pengendara. Melalui sebuah perkara tertulis, produsen motor besar ini membeberkan teknologi pertama yang dinamai Royal Enfield Tripper.

Baca Juga: Asyik Produksi Hybrid, Teks Toyota Siapkan Mobil Listrik Murni?

Fitur tersebut tersemat pada Meteor 350, yang mana merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dalam mana perangkat tampilan perjalanan tersebut berfokus pada masukan secara real time.

Sifat ini dikembangkan dengan basis menggunakan Google Maps Maklumat. Tripper menampilkan rute terkemuka untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda perut Google Maps.

Navigasi Tripper Royal Enfield Meteor 350. (Dok. Istimewa)

Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripper dijamin menyajikan dengan terang dan efisien untuk menyampaikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengalihkan perhatian pengendara.

“Tripper mempunyai dua bagian, pertama ialah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam praktik Royal Enfield pada smartphone.   Aplikasi ini meyakinkan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara meninggalkan ‘No Network Area’, ” ujar Pawan Kakwani, Head of Digital & Analytics Royal Enfield.

Berbeda dengan sistem navigasi yang penuh beredar di pasaran, di dalam Tripper, petunjuk arah disajikan secara sederhana.

Baca Juga: Warga Banjarmasin dengan Ingin Sepeda Motor Brand Ini, Silakan ke FIFGROUP FEST

“Navigasi Tripper dirancang untuk memberikan petunjuk arah yang sederhana, kaya belok kiri, belok kanan, atau bundaran. Saat Anda mendekati sebuah belokan, tanda itu akan mulai terisi untuk memberi tahu Kamu bahwa belokan itu mendatangi. Kemudian ketika Anda dekat dengan belokan, panah itu akan mulai berkedip, jadi menangkap visi periferal Kamu, dan itu hanya buat mengingatkan bahwa Anda memiliki belokan yang perlu dikerjakan. Oleh karena itu, tersebut tidak mengganggu dan tak mengalihkan pengendara dengan terlalu banyak gangguan. Sejauh tersebut, ini merupakan dukungan perjalanan kendaraan roda dua utama, ” kata Matthew Cardenas, Product Manager Tripper Navigation.

Jika Anda berminat buat menggunakan fitur ini, berikut langkah-langkahnya:

  • Sambungkan ke aplikasi Royal Enfield Tripper
  • Kunci dalam penyalaan, maka Anda akan mendapatkan logo Royal Enfield yang muncul dan itu memberitahu bahwa sedang membuktikan tersambung dengan ponsel
  • Klik “Connect to My Display”
  • Masukkan alamat tujuan, semrawut tekan “Navigate”.