Polisi Putar Balik Kendaraan di “Jalan Tikus” Karawang, Pemudik Batal Terus


polisi-putar-balik-kendaraan-di-jalan-tikus-karawang-pemudik-batal-terus-1

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Masa sebelumnya serba-serbi penyekatan dan check point banyak melibatkan kendaraan roda empat tercatat mobil pribadi diputarbalik petugas, kini kabar datang dari kelompok pengguna kendaraan roda dua.

Dikutip dari jawatan berita Jarang , petugas memutarbalik ratusan pemudik yang melintasi lupa satu jalan tikus jalur mudik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Tepatnya di pos penyekatan provinsi Telukjambe Barat.

Di hari kedua pelaksanaan Larangan Mudik 2021, Jumat (7/5/2021) dan Sabtu,   Jembatan Sipon Cibeet yang menjadi titik perbatasan Karawang dan Cikarang, Bekasi dipadati pemudik.  

Hujan deras mengguyur provinsi Pos Penyekatan Mudik Lubuk Waringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/5/2021) malam. Akibatnya penyekatan jadi longgar dan dimanfaatkan pemudik untuk melanjutkan penjelajahan ke arah Cikampek, Jawa Barat. [SuaraBekaci.id/Imam Faisal]

IPDA Andi Sabri, Perwira Pengendali Posko Pengamanan Cek Pokok Kobak Biru mengatakan untuk total keseluruhan pemudik yang diputarbalik di Pospam Melihat Poin Kobak Biru Jembatan Sipon Cibeet mencapai 350 orang.

Baca Juga: Modus Mudik “Tak Perlu Ngumpet”: Mengaku Tengah Test Drive Mobil

“Selama Jumat malam hingga Sabtu pagi ada sekitar 350 pemudik yang diputarbalik, ” jelasnya di Karawang, Sabtu (8/5/2021).

Adapun dari 350 pemudik diputarbalik, dominan memakai kendaraan roda dua. Buku di Jembatan Sipon Cibeet ini banyak dilintasi pemudik yang menggunakan sepeda mesin, karena menjadi satu diantara rel mudik jalan tikus.

Jalurnya dari Jakarta-Bekasi, semua mampu masuk lewat sini. Alternatifnya Cikarang. Untuk tujuan sebanyak wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, semuanya bisa, ” pungkas IPDA Andi Sabri.