Pisah dari Harley Davidson, Mesin Listrik Perdana LiveWire Menggelincir Juli


pisah-dari-harley-davidson-motor-listrik-perdana-livewire-meluncur-juli-1

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com – Harley Davidson, di Senin (10/5/2021), mengumumkan telah meluncurkan merek motor elektrik LiveWire. Merek ini mau beroperasi terpisah alias mandiri dari induknya yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat itu.

LiveWire tunggal adalah nama dari motor listrik pertama Harley Davidson. Motor ini diluncurkan pada 2019 silam. Rencananya di Juli mendatang, jagoan mula-mula di bawah merek LiveWire akan mengaspal.

“Kami akan memanfaatkan jalan untuk memimpin dan mendefenisikan pasar kendaraan listrik, ” kata CEO Harley Davidson, Jochen Zeitz seperti dilansir dari Reuters.

Ia meneruskan bahwa LiveWire akan berinovasi dan mengembangkan teknologi dengan bisa digunakan oleh mesin listrik Harley Davidson di masa depan.

Baca Juga: MV Agusta Siapkan Motor Listrik, Ini Prediksi Peluncurannya

LiveWire tunggal dirancang untuk menarik pikiran orang-orang muda yang lebih sensitif terhadap lingkungan. Biar demikian sebuah laporan di tahun lalu menyebutkan bahwa harga motor listrik Harley Davidson itu masih invalid ramah dengan kantong budak muda.

Di Amerika Konsorsium, harga motor LiveWire berangkat 29. 799 dolar GANDAR atau sekitar Rp 422 juta – hanya kurang lebih mahal dari mobil listrik terlaris Nissan Leaf.

Belum diketahui bagaimana strategi harga motor listrik LiveWire setelah terpisah dari Harley Davidson. Yang pasti ke-2 perusahaan masih akan berfungsi beriringan, misalnya dalam kejadian diler atau jaringan pemasaran.

LiveWire hendak memiliki tim teknis yang bermarkas di Silicon Valley – pusat perusahaan teknologi di Amerika Serikat porakporanda selain juga di Milwauke.

Baca Juga: Harley-Davidson Umumkan LiveWire Jadi Divisi Khusus Motor Elektrik