Mobil Listrik Porsche Taycan Cetak Rekor Drifting Dunia


Mobil Listrik Porsche Taycan Cetak Rekor Drifting Dunia

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com – Berlangsung di fasilitas Porsche Experience Center (PEC) Hockenheimring, Jerman,   Porsche Taycan sukses mencetak prestasi sebagai mobil listrik dengan mampu melakukan drift terpanjang. Nama baik keren ini terukir di Guinness World Records ™.

Dipetik dari rilis resmi Porsche yang diterima Suara. com , hadir sebagai atlet drifting adalah Dennis Retera, pembalap asal Belanda dengan saat ini berkiprah di International GT Open. Sebelumnya, ia bertarung di International Formula Master, Metode Renault 2. 0 dan kaum nomor balap touring.

Untuk mencetak rekor drifting terpanjang itu, Dennis Retera melangsungkan 210 putaran di sirkuit secara memutar sepanjang 200 m secara posisi roda depan berlawanan dengan arah drifting. Setelah terus melakukan putaran drifting dalam 55 menit, Dennis telah menempuh total 42, 171 km.

Sementara spesifikasi teknis Porsche Taycan, adalah mobil listrik mula-mula dengan kekuatan listrik 800 volt. Bertenaga 270 kilowatt dan baterainya bisa diisi dari kondisi lima persen ke 80 persen di 22, 5 menit.

Baca Juga: Porsche Unseen, Nikmati Desain Mobil Performa Tinggi dalam Bentuk Buku

Porsche Taycan melakukan drifting di Hockenheimring [Porsche].

Dari pihak Guinness World Records™, Joanne Brent tampil sebagai juri resmi pencatatan rekor. Dan ia telah mengawasi jalannya pencetakan rekor lebih dari lima tahun.

“Kami memiliki beberapa rekor drifting, tetapi dengan mobil sport elektrik menjadi hal yang sangat luar biasa. Porsche adalah perintisnya, ” tukas sang juri.