Lamborghini Produksi Mobil Listrik Setelah 2025


lamborghini-produksi-mobil-listrik-setelah-2025-1

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Lamborghini, merek mobil sport mewah asal Italia, mengumumkan akan mulai meresap ke pasar mobil elektrik. Lambo akan mula-mula memproduksi mobil hibrida sebelum mengeluarkan mobil listrik murni pada paruh kedua dekade tersebut.

Lamborghini – yang masih bagian dari raksasa otomotif Jerman, Volkswagen AG kacau akan memproduksi Huracan, Aventador, dan Urus versi hibrida pada akhir 2024, begitu kata Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini dalam jumpa pers Selasa (18/5/2021).

Lalu selepas 2025, Lamborghini akan merancang mobil elektrik murni. Winkelmann mengatakan saat ini kemungkinan besar mobil listrik Lambo akan mempunyai empat tempat duduk.

“Tetapi dari segi desain, mobil dua pintu tetap yang paling seksi, ” kata pendahuluan Winkelmann seperti dilansir daripada Reuters.

Baca Juga: Kia EV6, Mobil Listrik yang Siap Meluncur Global di Paruh 2021

Memang jika dibandingkan secara rivalnya, Ferrari, rencana Lamborghini tertinggal jauh. Ferrari, yang juga bermarkas di Italia, akan meluncurkan mobil listrik tenaga baterai pada 2025.

Merek-merek mobil super masa ini memang sedang nanar mengembangkan mobil listrik. Selain Ferrari dan Lamborghini, merek seperti Aston Martin serta McLaren juga berburu dengan waktu untuk mengembangkan mobil listrik.

Alasannya karena mayoritas negara dunia, terutama di Eropa telah mengatur kalau mobil berbahan bakar petrol harus stop diproduksi tiba 2030 mendatang.

Masalahnya teknologi baterai litium yang ada saat itu belum ada yang mampu mendukung performa mobil sport, yang bisa melaju lekas dan punya jarak tempuh jauh.

“Kami harus mendefenisikan kembali sportiness di era baru, di era mobil listrik. Jarak tempuh tersedia prioritas. Ini yang sedang harus kami upayakan, ” tutup Winkelmann.

Baca Juga: Bill Gates Ucap Jerman “Selesai” Bila Tak Bisa Leading Pasar Mobil Listrik