Kebersaman Masa Pandemi: Mobil Masing-masing, Tetapi Nonton Bareng


Kebersaman Masa Pandemi: Mobil Masing-masing, Tetapi Nonton Bareng

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Pekan lalu, halaman City Mall Surabaya berkapasitas 120 mobil terlihat penuh oleh pengunjung. Pada malam itu, berlangsung pembukaan “Drive-in Theatre” atau nonton bioskop lantaran dalam mobil yang digelar Official Drive-in Senja.

“Sudah sejak Maret saya tidak pernah nonton bioskop. Pengaruh dari pandemi COVID-19, ” jelas Jacquelyn Chandra, salah satu pengunjung, saat dikonfirmasi di lokasi pemutaran “Drive-in Theatre” Grand City Mall Surabaya, sebagaimana dikutip dari biro berita Antara, Senin (23/11/2020).

Official Drive-in Burit sendiri telah menyuguhkan sarana per “Drive-in Theatre” dengan berpindah-pindah wadah sejak Agustus lalu.

Pertama digelar dalam Lapangan Parkir Utara Mal Daerah Sutera Tangerang Selatan, lantas di Bandung, Jawa Barat, dan era ini di Surabaya.

Baca Juga: Ika Dewi Maharani, Driver Ambulans Peraih SATU Indonesia Awards 2020

Mitsubihi Customer Gathering & Drive-in Cinema pada pengujung bulan lalu (29/8/2020) di pelataran parkir Pinisi Point Mall Makassar [Dok PT MMKSI].

Ashram Shahrivar, Co-Founder Drive-in Senja menyebutkan kalau jadwal mereka di Kota Surabaya akan berlangsung hingga akhir November 2020.

“Rencananya setelah Surabaya, adalah Jakarta, Yogyakarta, dan Bali, ” paparnya.

Ia menyatakan bahwa “Drive-in Theatre” ialah alternatif sarana hiburan aman serta nyaman di tengah pandemi COVID-19.

“Ide awalnya, kami mencoba berpikir cara membangun event, juga hiburan di pusat masyarakat dengan mengedepankan unsur physical distancing demi pencegahan COVID-19. Maka saya gelar nonton bioskop di pada mobil seperti ini, ” menguatkan Ashram Shahrivar.

Pengunjung yang datang berhubungan keluarga maupun kerabat pun merasakan terjamin keamanan dan kesehatannya sebab ancaman COVID-19 karena menonton bioskop dari dalam mobil. Sementara untuk kemurnian suara tontonan saat dinikmati dalam kendaraan masing-masing, audio hidup tersambung melalui transmisi radio dengan bisa dinikmati dari dalam mobil.

Baca Juga: Pandemi COVID-19, Pernikahan Drive-In Hadirkan 250 Tamu

“Protokol kesehatan tetap kami terapkan kepada tamu. Mulai mobil masuk diek suhu tubuhnya. Kami siagakan petugas kesehatan dengan mobil ambulans seandainya tersedia pengunjung yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat Celsius, ” lanjut Ashram Shahrivar.

Untuk pengadaan kartu, Official Drive-in Senja menjual secara daring melalui sejumlah aplikasi pemasaran yang bisa diunduh dari telepon seluler.

Lantas, mirip kita nonton dalam gedung-gedung sinema, di lokasi “Drive-in Theatre” juga disediakan pelayanan hidangan yang diantar ke mobil.

Sarana per model “Drive-in Theatre” seperti dengan digagas Drive-in Senja terbukti sukses meraup banyak pengunjung saat dipertontonkan di berbagai kota. Ide ini bisa dikembangkan lagi, seperti dengan sudah digarap di Bali ialah konser musik. Semoga kelak ada pertunjukan wayang kulit, drama, & seni panggung lainnya.