Diterpa Pandemi, Toyota Perkirakan Pasar Otomotif Turun 45 Persen di 2020


Diterpa Pandemi, Toyota Perkirakan Pasar Otomotif Turun 45 Persen di 2020

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Pandangan. com – Eksekutif Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy memperhitungkan penjualan mobil secara Nasional pada 2020 bisa mencapai di pada 500 ribu unit.

Secara keseluruhan, perolehan itu diperkirakan turun hingga 45 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Market tahun tersebut prediksi kami berada di akan 500 ribu minimal. Dan mudah-mudahan bisa mencapai 550-560 ribu unit. Memang kira-kira turun 45 upah dibanding tahun sebelumnya, ” perkataan Anton Jimmi Suwandy, saat bicara virtual bersama awak media, belum lama ini.

Bila dilihat, sambungnya, situasi terendah pada 2020 terjadi pada kuartal kedua. Namun kuartal ke-3 sampai keempat sudah terjadi pengembangan market.

Baca Pula: CEO Toyota: Mobil Listrik Bisa Jadi Pamungkas Pekerjaan Carmaker

New Toyota Kijang Innova yang meluncur beserta New Toyota Fortuner, Kamis (15/10/2020) secara virtual launching karena era pandemi [PT Toyota-Astra Motor].

Jadi bila digambarkan, di Oktober ke November, market terbang lebih dari 20 persen. Namun penjualan Toyota naik 30 komisi bila dibandingkan antara Oktober ke November.

“Dan sepanjang pantauan saya sepanjang bulan ini mudaha-mudahan akan bersambung terus sampai di akhir bulan Desember, ” ungkap Anton Jimmi Suwandy.

Terakhir, ia berharap penjualan pada bulan Desember bisa sama atau bahkan lebih tinggi dibandingkan November.

“Kenaikan tersebut yang kami jaga dan awak harapkan merefleksikan recovery dari rekan otmotif Indonesia walaupun tidak bisa dalam waktu cepat, ” menutup Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Toyota Indonesia Sebut Era Elektrifikasi Berikan Banyak Keuntungan