Disebutkan Mesti Recall Produknya di China, Tesla Menyatakan Begini


Disebutkan Mesti Recall Produknya di China, Tesla Menyatakan Begini

Suara. com semrawut Tesla Incorporation wajib melakukan recall atau harus membatalkan mobil listrik Tesla Model S dan Tesla Model X untuk pasar China. Alasannya dari pihak berwenang di Negeri Tirai Buluh itu adalah kendala teknis yang menyebabkan terjadinya masalah krusial di bagian suspensi.

Melansir Carscoops , Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar (SAMR) China menyatakan, recall itu melibatkan 29. 193 bagian mobil Tesla tahun produksi jarang 17 September 2013 hingga 16 Agustus 2017, yang dibuat di pabrik California, Amerika Serikat.

Lebih detail, disebutkan bahwa mobil listrik murni ataupun Electric Vehicle (EV) 100 obat jerih ini memiliki masalah pada periode suspensi depan dan belakang. Sehingga bila terjadi benturan, dikhawatirkan bakal meningkatkan risiko kecelakaan.

Namun pihak Tesla Incorporation tidak mengakui adanya urusan di bagian suspensi. Perusahaan dengan Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk ini hanya menyebutkan akan berlaku sama dengan otoritas setempat.

Baca Juga: Akibat Program Recall, Hyundai Menjalani Kerugian

Tesla langgam X (Shutterstock)

Demkian pula sikap ditunjukkan pada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Timah Raya Nasional (NHTSA) di negara asal perusahaan EV ini. Di dalam sebuah surat yang dikirim ke NHTSA bulan lalu, Tesla menyatakan tidak setuju atas keputusan SAMR.

“Penyebab masalah adalah cara berkendara yang tidak tepat. Kerusakan terjadi akibat kelalaian pengemudi saat melintasi berkepanjangan berlubang dan trotoar, ” demikian bunyi pernyataan Tesla.

Perusahaan juga membuktikan bahwa mereka tidak memberlakukan recall di luar pasar China sebab tidak ada cacat pada komponen dan tak ada risiko negatif terhadap keselamatan para penumpang mobil buatan mereka.

Akan halnya kejadian di China, teknisi lokal perusahaan akan menyalahi masalah dengan mengganti tautan penengah atas di gandar belakang serta tautan penghubung belakang.

Baca Juga: Ferrari 812 Superfast Mengalami Recall, Ini Bagian yang Mesti Diperbaiki