Cegah Kerumunan, Anggota Polres Kediri Kota Motoran Bagikan Daging Kurban Idul Adha


cegah-kerumunan-anggota-polres-kediri-kota-motoran-bagikan-daging-kurban-idul-adha-1

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara.com – Konsep “door to door” atau dari pintu ke pintu serta mengangkut daging kurban menggunakan sepeda motor dilakukan oleh jajaran Polres Kediri Kota dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan saat berlangsung Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021).

Menggunakan kendaraan roda dua jenis skuter matik atau skutik, daging kurban pun didistribusikan langsung kepada warga di rumah.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, pada Selasa mengemukakan, pihaknya kolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri, dan takmir Masjid Darun Najah Bandar Kidul, Kota Kediri untuk penyembelihan hewan kurban.

Lantas anggota Polres Kediri Kota mengangkutnya dengan sepeda motor, menjumpai anggota masyarakat secara berjarak, dari pintu ke pintu, demi menghindari kerumunan warga, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Konfirmasi Hadir di EICMA 2021, MV Agusta Siap Taklukkan Hati Penggemarnya

Twibbon ucapan Idul Adha 2021.

“Kami memperbantukan anggota Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan langsung door to door daging kurban kepada warga. Hewan kurban total 33 ekor dengan rincian lima ekor sapi dan 28 ekor kambing,” jelas AKBP Wahyudi di Kediri.

Hewan kurban perayaan Idul Adha 2021 ini dibagikan melalui pondok pesantren dan masjid yang ada di Kota Kediri. Dengan begitu, diharapkan pembagiannya tepat sasaran.

Kapolres mengungkapkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2021 ini sangat berbeda karena sekarang di tengah PPKM Darurat. Untuk itu, berbagai cara dilakukan guna meminimalisir kerumunan warga, salah satunya dengan melibatkan anggota menuju ke rumah warga untuk pembagian daging kurban.

Ia juga berharap, di tengah pandemi Covid-19 saat ini masyarakat bisa lebih berkonsentrasi dan memaknai arti kurban, yaitu taat terhadap peraturan yang diterapkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona, terutama di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Selain membagikan daging kurban, Polres Kediri Kota juga membagikan paket bahan pokok kepada warga di sekitar Stasiun Kediri, tepatnya paguyuban penarik becak dan warga yang tinggal di sekitar stasiun. Paket bahan pokok sejumlah 100 kotak dibagikan di area itu.

Baca Juga: FIVE Garap Sepeda Listrik Inovatif untuk Pirelli CYCL-e

Kapolres menambahkan, penarik becak merupakan salah satu elemen masyarakat yang terdampak PPKM darurat. PT KAI membatalkan sejumlah perjalanan kereta api, sehingga warga di sekitar stasiun juga terdampak.