Beribu-ribu Honda CR-V Kena Recall Sebab Cacat Airbag


Beribu-ribu Honda CR-V Kena Recall Sebab Cacat Airbag

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Honda mengumumkan penarikan kembali atau recall sebanyak 2. 784 unit mobil, yang terdiri dari 1. 380 unit Honda Accord produksi 1999 dan 1. 404 unit Honda CR-V produksi 2000.

Penarikan kembali kudu dilakukan oleh Honda Malaysia sebab masalah kantung udara (airbag ) Takata pada bangku penumpang bibir pengemudi.

Melansir Paultan, dalam hal ini airbag Takata ditemukan cacat produksi sebab tidak dilengkapi dengan segel dengan sesuai standar keselamatan. Masalah ini memungkinkan udara masuk dan melaksanakan kelembapan yang berdampak pada menurunnya fungsi airbag.

Dengan demikian, kantung udara tidak dapat secara responsif ketika terjadi sebuah kecelakaan atau dalam kasus yang jarang terjadi mengembang terlalu ekstrem.

Baca Juga: Sisi Sederhana Istri Joe Biden Diungkap Atiek CB, Tunggangannya Honda CRV

Sekenario terburuknya, inflator bisa pecah serta melontarkan pecahan logam ke pengemudi atau penumpang. Dalam kasus tersebut dapat menyebabkan pengemudi terluka pelik atau meninggal dunia.

Sampai saat ini, belum terdapat kasus kerusakan ataupun cedera di Malaysia yang melibatkan kedua model terdampak. Perusahaan selalu meyakinkan pembeli bahwa model terbaru tidak terpengaruh terhadap kasus seragam.

Honda Malaysia rencananya akan menginformasikan konsumen dengan model terdampak melalui surat pemberitahuan dan segera menghubungi pabrik resmi terdekat.