Asyik Produksi Hybrid, Kapan Toyota Siapkan Mobil Listrik Asli?


asyik-produksi-hybrid-kapan-toyota-siapkan-mobil-listrik-murni-1

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Suara. com – PT Toyota Astra-Motor (TAM) saat ini masih mengandalkan mobil hybrid untuk urusan kendaraan elektrifikasi. Berpotensi menimbulkan keingintahuan, kapan carmaker ini akan menghadirkan buatan listrik murni.

Marketing Director  PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menegaskan, terkait elektrifikasi Toyota tetap belum berubah.

“Kami tetap menanggung total elektrifikasi, jadi jangan salah prasangka. Bukan bermakna Toyota tidak ingin mengeluarkan BEV (Battery Electric Vehicle), ” kata Anton Jimmi Suwandy dalam sesi maya conference, baru-baru ini.

Tetapi demikian, Toyota melihat kalau memberikan pilihan untuk kebutuhan konsumen lebih penting. Jadi dimulai dari penyediaan buatan hybrid.

Baca Juga: Umumkan Strategi Perusahaan, Mazda Siap Rilis 13 Organ Listrik

Booth Toyota di pertunjukan IIMS 2021 yang digelar pada pertengahan April 2021. Juga memamerkan produk-produk elektrifikasi [Antara]

Bahkan Toyota berkomitmen untuk melakukakan lokalisasi produksi mobil hybrid. Namun plug-in hybrid juga cukup dalam studi.

“BEV juga kami sudah introduce melalui produk Lexus, dan buatan ini memiliki demand lulus baik. Kami siapkan bagian 12 unit sampai simpulan tahun dan sudah sold out, ” ungkap Anton Jimmi Suwandy.

Di zaman mendatang, tambah Anton Jimmi Suwandy, di segmen jalan high atau premium, rasanya BEV sudah mulai menjadi satu pilihan yang menjadikan. Jadi tidak menutup kemungkinan Toyota akan pertimbangkan BEV di segmen medium high atau premium.

“Tapi kalau di anya sekarang saya belum bisa jawab karena masih perbincangan dengan prinsipal. Tapi sekadar lagi, kami tidak alergi untuk masuk di bagian elektrifikasi manapun sesuai kebutuhannya, ” tutup Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Toyota Siap Boyong Land Cruiser 300 Series Hadir Indonesia